Kamis, 17 September 2009

KEGIATAN PENDALAMAN MATERI DAN PRAKTIK PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA PLPG YANG DISELENGGARAKAN OLEH PSG RAYON 15 (UNIVERSITAS NEGERI MALANG)

Pada pertengahan Agustus sampai dengan 18 September 2009 Panitia Sertifikasi Guru(PSG) Rayon 15 Universitas Negeri Malang menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Depdiknas di Kota Batu. Pesertanya adalah guru SD, SMP, SMA, SMK, dan Pengawas yang tidak lulus dalam penilaian portofolio.

Para dosen Universitas Negeri Malang yang sudah mengantongi NIA (Nomor Induk Asesor) ditugaskan sebagai inrtuktur dalam PLPG tersebut, termasuk Masnur Muslich. Sesuai dengan bidangnya, Masnur Muslich ditunjuk sebagai instruktur bidang studi Bahasa Indonesia SMP, SMA, dan SMK. Inilah sebagian rekaman kegiatan peserta PLPG yang dibina oleh Masnur Muslich.


Guru-guru Bidang Studi Bahasa Indonesia sedang berdiskusi kelompok pada Materi Pendalaman Bidang Studi yang dibina oleh Masnur Muslich




Dengan penuh antusias peserta sedang melaksanakan peer teaching di depan koleganya.




Dalam keadaan yang serba terbatas,para peserta tetap berkreasi untuk membuat media agar menampilkan pembelajarannya dapat optimal


Para "siswa" tetap bersemangat ketika disuruh oleh "guru" mengerjakan soal di muka kelas.


Ketika kegiatan berakhir, salah seorang peserta membacakan puisi yang ditujukan kepada instruktur sebagai ungkapan rasa terima kasih dan haru atas ketelatenan dan kesabaran instruktur dalam memberikan pelatihan.

Tidak ada komentar: